Dekan FTI Uniba hadiri Asean Engineering Deans Summit (AEDS) pada tanggal 9-10 Sept 2019 yang bertempatan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Dekan FTI Universitas Balikpapang Dr.Ir. M. Isradi Zainal, M.T., M.H., M.M.,CAAE., IPM.A.Eng menghadiri Pertemuan Puncak Dekan Teknik Asia Tenggara di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada tanggal 9-10 September 2019. Acara ini juga dirangkai dengan pelantikan Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Periode 2019-2021. Pelantikan ini dikukuhkan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pengurus FDTI Periode 2019-2021 al: Ketua Umum : Prof Nizam (UGM), Wakil Ketua umum: Prof Ngakan, Sekjen: Dr.Ir.Isradi zainal, Wasekjen: Dr. Ir Zakir Zabara, Bendahara: 

Ketua Umum Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) Prof.Ir. Nizam,M.Sc.,DIC.,P.hD,Asean Eng., IPM & Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dr.Ir. M. Isradi Zainal, M.T., M.H., M.M.,CAAE., IPM.A.Eng Asean Engineering Deans Summit (AEDS) dalam rangkaian acara CAFEO37 yang berlangsung di Sekolah Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Kesempatan untuk memperkokoh hubungan FDTI dan PII dalam mempersiapkan insinyur-insinyur profesional yang berkualitas dunia. Acara ini juga menjadi loncatan besar bagi pengembangan PSPPI di Indonesia. Selain MoU signing antara Forum Dekan Teknik se-Indonesia dengan PII, 25 Dekan FT menandatangani MoA, melengkapi 16 yang sudah menandatangani sebelumnya. Mengakselerasi peningkatan mutu dan jumlah insinyur profesional di Indonesia.

Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kaltim/Sekjen Forum Dekan Teknik Indonesia (FDTI) yang juga Dekan FTI Uniba Dr.Ir.Isradi zainal menerima cendera mata dari Dekan FT Unmul Muhammad Balfas,ST.,MT (23/9/19)

Dekan FTI Universitas Balikpapan Dr.Ir. Isradi zainal didampingi oleh wakil Dekan Kuswandi,ST,MT Dan Kaprodi Mesin Suherna,S.Si,MT menerima Tim INTRACO yang akan memberi Pelatihan Praktis Penggunaan Peralatan Transmisi untuk Mahasiswa Mesin (25/10/2018)

Kuliah umum mengahadapi tantangan industri 4.0 berlangsung di Gedung Magister Teknik Pasca Sarjana universitas Pancasila Jakarta Pada hari sabtu tanggal 27 April 2019.Kuliah umum disampaikan oleh Ketua umum APJK3 Nasional Dr.Isradi zainal yg juga Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Balikpapan(Uniba). Dalam pemaparannya Isradi zainal menyatakan bahwa Era Industri 4.0 ditandai dengan Internet of thing, robotic automation, Printer 3D, dan Data of think,dll. Dalam kesempatan yang sama juga dijelaskan tentang revolusi industri 1.0 yang diawali dgn penemuan mesin uap oleh James watt, Industri 2.0 yang dibuktikan dengan produksi massal, penemuan mesin pembakaran dalam, minyak, dll, Revolusi Industri 3.0 yang dikuti dengan prnemuan komputer dan internet. kegiatan kuliah umum dibuka oleh Direktur Pasca Sarjana Magister Teknik Dr.Ir Budi M.Suyitno didampingi Kaprodi S2 Mesin Dr.Ir Ismail, Ketua Ikatan Alumni Maguster Teknik Mesin dan sejumlah Dosen.

Isradi zainal yang juga menjabat Ketua Komisi II DK3N dan Wakil Ketua BKM Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menjelaskan setidaknya ada sejumlah langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi era industri 4.0 diantaranya : Dengan mengisi kemampuan anak didik dan calon pekerja dengan Internet of thing dan yang terkait dengan industri 4.0, menjalin kerjasama antara perguruan tinggi, Indutri dan Pemerintah dalam menghasilkan pengetauan dan keterampilan industri 4.0,meminta mahasiswa agar mendalami dunia digital dan start up agar mampu bersaing di era industri 4.0

 

Ketua Komisi DK3N yang juga Dekan FTI Uniba Dr.Ir. Isradi zainal menghadiri rapat Dewan K3 Nasional di Jakarta terkait Pemberian Penghargaan K3 Dan persiapan menyambut 50 tahun